Menurut Riset, 4 Hobi Ini Bisa Kembangkan Karier Anda

Demi kebaikan karier, hindari menghabiskan waktu akhir pekan dengan bermalas-malasan. Jika bisa, coba lakukan hobi-hobi Anda sehingga pekerjaan lebih berkembang. Karena berdasarkan berbagai riset, ada sejumlah hobi yang bisa membawa manfaat di tempat kerja. Apa saja?

1. Seni
Anda memiliki hobi di bidang seni, seperti melukis, bermain musik, atau membuat kerajinan? Lakukan saja hobi tersebut saat pekerjaan sedang sangat membebani pikiran. Menurut penelitan yang dilakukan Texas State University, seni berpengaruh secara dramatis terhadap masalah kecemasan. Untuk melepaskan rasa stres, Anda pun tak perlu sangat ahli dalam bidang seni.

2. Memasak Kue
Jika hobi di bidang seni bisa mengurangi kecemasan yang disebabkan karena kerja, memasak kue bisa meningkatkan percaya diri. Studi yang dilakukan British Journal of Occupational Therapy mengatakan demikian. Para peneliti mengungkapkan bahwa orang yang menguasai resep makanan akan bangga terhadap diri sendiri. Dengan begitu, kepercayaan diri akan potensi diri pun semakin bertambah, tak terkecuali di tempat kerja. Selain itu, hasil masakan yang enak juga bisa membuat pekerja lebih disukai rekan-rekan, bukan?

3. Olahraga
Ketika Anda sedang kesulitan dalam memecahkan masalah, coba untuk olahraga. Berdasarkan riset yang dilakukan National Taiwan Sport University, orang yang sering latihan memiliki kemampuan menyelesaikan masalah yang lebih baik ketimbang yang jarang atau tidak pernah olahraga. Selain bisa disukai bos karena dapat memberikan solusi, Anda pun akan lebih sehat sehingga lebih jarang tidak masuk kerja.

4. Merajut
Siapa sangka kegiatan yang bagi sebagian orang terdengar membosankan ini bisa membantu karier. Studi yang dilakukan pada 3.500 perajut di dunia mengungkapkan kaitan antara merajut dengan ketenangan dan kebahagiaan. Menurut penelitan, hobi tersebut dapat merelakskan dan mengurangi stres terhadap pekerjaan. Apalagi jika mereka tergabung dalam sebuah komunitas. Tertarik untuk belajar merajut?

Rahmi Anjani - wolipop

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar