Memutuskan

Di luar jendela, kulihat hari yang baru
Dan hanya aku yang bisa menentukan
Akan seperti apa hari itu 
Bisa sibuk dan cerah, tertawa dan terlihat jelas,
Atau membosankan dan dingin, tidak bahagia dan terlihat abu-abu.

Pikiranku sendiri adalah kunci menentukan,
Karena hanya aku  yang menentukan diriku.

Aku bisa menjadi bijaksana dan melakukan segala hal untuk membantu,
Atau menjadi egois dan hanya memikirkan diri sendiri.
Aku bisa menikmati apa yang aku lakukan dan membuatnya tampak menyenangkan,
Atau menggerutu dan berkeluh kesah serta membuat sulit seseorang.

Aku bisa bersabar dengan mereka yang tidak dapat memahami
Atau meremehkan dan menyakiti mereka sebanyak yang aku bisa.

Tapi aku memiliki keyahinan dalam diriku sendiri,
Dan percaya apa yang kukatakan
Dan aku sendiri  bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk setiap hari.

Anonymous --- Diposkan oleh Pat Carley

Tidak ada komentar:

Posting Komentar