Motivasi : 55 Alibi terkenal “Seandainya” yang digunakan Oleh Orang Yang Gagal

Ada ciri khas yang biasa dimiliki oleh orang-orang yang gagal dalam hidupnya. Mereka mengetahui semua alasan kegagalannya dan mereka memiliki alibi yang kuat. Mereka punya alibi-alibi yang cerdik dan cocok dengan keadaan sebenarnya untuk menjelaskan prestasi mereka yang buruk.
Nah, sambil membaca daftar berikut ini, amatilah diri Anda sendiri dengan cermat dan tentukanlah berapa banyak dari alibi-alibi berikut ini yang Anda miliki….

Seandainya saja saya tidak mempunyai anak dan istri…………………………………..

Seandainya saja saya mempunyai “pengaruh”.....................................................................
Seandainya saja saya punya uang.........................................................................................
Seandainya saja saya cukup berpendidikan dan berkualitas..............................................
Seandainya saja saya mendapat pekerjaan...........................................................................
Seandainya saja saya sehat...................................................................................................
Kalau saja saya punya waktu................................................................................................
Kalau saja keadaan lebih baik...............................................................................................
Kalau saja orang lain mengerti saya.....................................................................................
Kalau saja keadaan sekitar tidak seperti itu..........................................................................
Kalau saja saya dapat hidup kembali....................................................................................
Kalau saja saya tidak takut akan apa yang mereka katakan................................................
Kalau saja saya diberi kesempatan....................................................................................
Jika sekarang saya memiliki kesempatan tersebut...............................................................
Jika saja orang lain tidak menugaskannya kepada saya………………………………….
Jika saja tidak ada yang menghalangi saya………………………………………………
Kalau saja saya lebih muda………………………………………………………………
Kalau saja saya dapat melakukan apa saja yang saya mau.................................................
Kalau saja saya terlahir menjadi orang kaya.........................................................................
Jika saya menemukan “orang yang tepat”............................................................................
Jika saja saya memiliki bakat seperti orang lain…………………………………………
Jika saja saya dapat memaksakan diri……………………………………………………
Jika saja saya dapat mengambil kesempatan yang lewat………………………………...
Jika saja orang lain tidak menjadi beban pikiran saya..........................................................
Jika saja saya tidak harus membersihkan rumah dan merawat anak-anak.........................
Jika saja saya dapat menyimpan sejumlah uang...................................................................
Jika saja ada seseorang yang dapat membantu saya...........................................................
Jika saja keluarga saya dapat mengerti saya.........................................................................
Kalau saja saya tinggal di kota besar....................................................................................
Kalau saja saya dapat memulainya.......................................................................................
Kalau saja saya bebas memilih pasangan.............................................................................
Kalau saja saya memiliki kepribadian seperti orang lain......................................................
Kalau saja saya tidak terlalu gemuk......................................................................................
Kalau saja bakat saya dikenal orang.....................................................................................
Jika saja saya dapat melalukan “GEBRAKAN”…………………………………………
Jika saja saya dapat terbebas dari hutang………………………………………………...
Kalau saja saya tidak memiliki cacat…………………………………………………….
Kalau saja saya belum gagal.................................................................................................
Kalau saja saya tahu caranya................................................................................................
Jika semua orang tidak menentang saya...............................................................................
Kalau saja saya tidak terlalu memiliki rasa khawatir………………………………………
Kalau saja orang-orang tidak dungu.....................................................................................
Jika saja keluarga saya tidak terlalu boros............................................................................
Kalau saja saya merasa yakin akan diri saya sendiri............................................................
Kalau saja nasib baik tidak berpaling...................................................................................
Kalau saja saya terlahir dengan bintang yang lain................................................................
Kalau saja kata-kata “Apa yang harus terjadi maka akan terjadi” tidak benar.....................
Kalau saja saya tidak perlu bekerja terlalu keras..................................................................
Kalau saja uang saya tidak hilang.........................................................................................
Kalau saja saya tinggal di lingkungan berbeda…………………………………………..
Kalau saja orang lain mau mendengarkan saya....................................................................
Kalau............inilah yang terbaik................kalau saja saya punya keberanian untuk melhat diri saya apa adanya,

Saya ingin tahu apa yang kurang pada diri saya dan melengkapinya. Dengan begitu saya akan mendapatkan keuntungan dari kesalahan saya dan belajar sesuatu dari pengalaman orang lain karena saya tahu ada yang salah pada diri saya,  dan keadaan saya akan lain jika saya mau menganalisa kelemahan-kelemahan saya dan tidak membuang-buang waktu mencari alibi menutupi kelemahan-kelemahan saya.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar