Tips Tambahan Interview Kerja

Interview atau wawancara kerja sepertinya tidak pernah nampak lebih mudah, seperti yang ada pada artikel Tips Interview sebelumnya, bahkan ketika Anda telah mengikuti interview lebih dari yang bisa Anda hitung. Anda bertemu orang-orang baru, menjual diri dan keterampilan Anda, dan sering mendapatkan pertanyaan tentang apa yang Anda tahu atau tidak tahu. Berikut adalah tips tambahan interview untuk membantu mempersiapkan diri agar interview Anda bisa lebih efektif. Persiapan yang tepat dapat membantu mengurangi beberapa tekanan yang terjadi selama interview kerja.
·        Praktek
Praktekkan bagaimana menjawab dan menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang biasa ditanyakan oleh pewancara. Pikirkan contoh aktual yang dapat Anda gunakan untuk menggambarkan keahlian Anda. Memberikan bukti keberhasilan Anda adalah cara yang bagus untuk mempromosikan diri Anda.


·        Persiapan
Siapkan respon atau tanggapan sehingga Anda siap untuk pertanyaan "Apa yang anda ketahui tentang perusahaan kami?” Ketahui nama pewawancara dan pergunakanlah itu selama interview kerja. Jika Anda tidak yakin dengan nama pewancara, telpon dan mintalah namanya sebelum interview. Coba dalami apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ketika menjawab pertanyaan.

·        Menonton
Lihatlah video tips Interview Kerja , sehingga Anda pasti akan dapat membuat terpesona pewancara potensial dan dapat meninggalkan kesan yang tepat.

·        Bersiap
Pastikan Anda berpakaian yang rapi, bersih, dan sesuai untuk jenis perusahaan yang mewawancarai Anda. Bawalah salinan dari resume Anda. Sertakan pena dan kertas untuk mencatat.

·        Tepat waktu atau On Time
Tepat waktu untuk interview. Artinya Anda datang sepuluh hingga lima belas menit menit lebih dini. Jika perlu, luangkan waktu untuk pergi ke kantor perusahaan pewancara terlebih dahulu sehingga Anda tahu persis di mana Anda akan interview dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sana.

·        Bersikap tenang
Selama interview kerja cobalah untuk santai dan tetap  tenang. Luangkan waktu sejenak untuk berdiam diri memenangkan hati. Pertahankan kontak mata dengan pewawancara. Dengarkan seluruh pertanyaan sebelum Anda menjawab dan perhatikan!- Anda akan malu jika Anda lupa pertanyaannya!

·        Tunjukkan Apa yang Anda Tahu
Cobalah hubungkan apa yang anda ketahui tentang perusahaan pewancara ketika menjawab pertanyaan. Ketika membicarakan prestasi karir Anda sesuaikan dengan apa yang perusahaan cari.

·        Tindak Lanjut
Selalu tindak lanjuti dengan catatan terima kasih guna menekankan minat Anda pada posisi tersebut. Jika Anda interview dengan beberapa orang berikanlah masing-masing catatan ucapan terima kasih.

DAPATKAN E-BOOK ISTIMEWA 'MENGUPAS TUNTAS RAHASIA INTERVIEW KERJA", KLIK DI SINI.

Artikel yang berkaitan:
·        Tips Interview
·        Behavioral Interview

Tidak ada komentar:

Posting Komentar