Jawaban Pertanyaan Interview Kerja : Keputusan tersulit apa yang pernah Anda buat?

Tidak ada jawaban yang benar atau salah untuk pertanyaan seperti "Apa keputusan yang paling sulit yang Anda buat? " Atau “Jelaskan situasi kerja/proyek yang sulit dan bagaimana Anda mengatasi hal itu." Ini adalah pertanyaan wawancara perilaku (behavioral interview) yang dirancang untuk mengetahui bagaimana Anda menangani situasi tertentu. Logika di balik jenis pertanyaan ini adalah bahwa bagaimana Anda berperilaku di masa lalu adalah prediksi/perkiraan dari apa yang akan Anda lakukan di masa mendatang.

Berikan contoh konkrit dari situasi sulit yang benar-benar terjadi di tempat kerja. Kemudian bahas apa yang Anda lakukan untuk memecahkan masalah tersebut. Jaga agar jawaban Anda positif ("Meskipun situasi sulit ketika salah satu rekan kerja berhenti tanpa pemberitahuan, namun kami dapat mengatur ulang beban kerja  untuk menutupi posisi tersebut hingga penggantinya dipekerjakan."). Dan buatlah agar lebih spesifik. Merinci apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda melakukannya.

Cara terbaik untuk mempersiapkan jawaban pertanyaan-pertanyaan yang akan Anda perlukan adalah dengan mengingat peristiwa-peristiwa dan tindakan Anda, ini dilakukan untuk menyegarkan ingatan Anda dan memilih beberapa situasi/kondisi khusus. Yang telah terjadi.  Anda dapat menggunakannya untuk menjawab pertanyaan. Siapkan cerita yang menggambarkan saat-saat ketika Anda telah berhasil memecahkan situasi yang sulit.

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:
DAPATKAN E-BOOK ISTIMEWA 'MENGUPAS TUNTAS RAHASIA INTERVIEW KERJA", KLIK DI SINI.

ATAU DALAM BENTUK DVD BERISI PULUHAN VIDEO DAN E-BOOK DI SINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar