Percaya Diri dan Antusiasme, Kunci Lulus Interview Kerja


Hai sahabat, jumpa lagi. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat ya ! Aamiin ya rabbal'alamiin. Saya berharap, apapun keadaanmu saat ini, tetap tumbuhkanlah harapan besar dan optimisme, bahwa dengan ikhtiar dan do'a, kita akan bisa melalui masa-masa sulit dengan baik. Tetap semangat ya, sahabat.

Bagi sahabat yang beberapa hari ke depan mendapatkan panggilan interview kerja, saya ucapkan selamat atas anugerah ini.Tidak banyak pelamar yang mendapatkan kesempatan ikut interview kerja, karena berbagai faktor. Bisa jadi karena CV yang dikirimkannya belum sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan, atau karena hal lainnya.

Dalam kesempatan ini, sebagai seorang yang berpengalaman di bidang rekrutmen, saya senang sekali bila harus berhadapan dengan kandidat yang masuk ke ruang interview dengan penuh rasa percaya diri. Dan sepanjang interview, kandidat mampu menunjukkan antusiasmenya dengan baik. Itu bisa terlihat dari bahasa tubuh, mimik wajah, gerakan tangan, ekspressinya, dan lain-lain. Kalimat yang keluar dari mulutnya bernada meyakinkan dan optimis. Dan ingat, antusiasme ini menular loh !. Saya sebagai pewancara pun turut bersemangat jadinya.Tentu saja rasa percaya diri ini bisa muncul karena berbagai faktor. Bisa karena pengalaman ataupun karen akandidat sudah mempersiapkan dirinya dengan baik.

Kandidat seperti ini sangat dibutuhkan dalam teamwork. Karena dia bisa memompa semangat rekan kerja lainnya agar bisa berkontribusi lebih baik.

So, jadilah pribadi yang percaya diri dan antusias ya!

Semoga sukses selalu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar