Jawaban Pertanyaan Interview: Kenapa Anda Dipecat?

Dipecat dari pekerjaan Anda? Tidak tahu harus berkata apa dalam sebuah wawancara? Ahli masalah karir dan penulis, Joyce Lain Kennedy , membagi dua belas jawaban wawancara pekerjaan terbaik untuk pertanyaan "Kenapa Anda dipecat?"
Karyanya didistribusikan oleh Tribune Media Services dan muncul di lebih dari 100 surat kabar dan situs Web. Selain itu, Joyce adalah penulis delapan buku yang berhubungan dengan karir termasuk Interview Job for Dummies , di mana Anda dapat membaca saran wawancara tambahan, Cover Letters for Dummies dan Resume for Dummies .
Contoh saran dari Joyce Lain Kennedy jawaban atas pertanyaan wawancara "Kenapa Anda dipecat?"
Dipecat adalah berkah tersembunyi. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi pekerjaan yang lebih sesuai dengan kualifikasi dan minat saya. Penelitian saya menunjukkan bahwa kesempatan tersebut dapat saya peroleh dari Anda. Apakah Anda ingin mendengar lebih banyak tentang keahlian saya dalam bekerja dengan teknologi baru?
Kompetensi saya belum tepat dengan kebutuhan perusahaan sebelumnya, tapi kompetensi tersebut akan cocok dalam organisasi Anda. Selain pemasaran dan periklanan, apakah keterampilan dalam promosi dinilai di sini?
Meskipun keadaan menyebabkan saya meninggalkan pekerjaan pertama saya, saya sangat sukses di universitas dan berinteraksi dengan baik sesame mahasiswa dan pihak fakultas. Mungkin saya tidak sepenuhnya memahami harapan atasan saya atau mengapa dia memlepaskan saya begitu cepat sebelum saya punya kesempatan untuk membuktikan diri sendiri.
Pekerjaan tidak berjalan sebagaimana mestinya sehingga atasan saya dan saya setuju bahwa sudah waktunya bagi saya untuk pindah ke posisi yang akan menunjukkan hasil yang lebih baik bagi kami berdua. Jadi di sinilah saya, siap untuk bekerja.
Setelah berpikir tentang mengapa saya pergi, saya menyadari bahwa saya harus melakukan beberapa hal berbeda. Pekerjaan itu merupakan pengalaman berharga dan saya pikir saya lebih bijaksana sekarang. Saya ingin memiliki kesempatan untuk membuktikanya kepada Anda.
Seorang manajer baru datang dan membenah untuk memi oragnisasi kami dengan membawa anggota tim lamanya. Hal itu memang haknyar, tapi terbersit dalam kepala saya untuk membayangkan peluang yang lebih baik di tempat lain.
Karena masalah pribadi tertentu, yang sekarang sudah saya pecahkan, namun sayangnya mengecewakan kehidupan kerja saya. Masalah-masalah itu tidak ada lagi dan saya baangkit serta berjalan kuat untuk melebihi harapan dalam pekerjaan baru saya.

Kennedy juga mengatakan, "Praktekkan dahulu apa yang Anda akan katakan. Lalu ringkaslah, tetap jujur dan tetap bergerak.." Dengan begitu, Anda akan bisa melewati masalah dipecat ini dan dapat beralih ke keahlian Anda dan  memenuhi kualifikasi untuk pekerjaan itu.


DAPATKAN E-BOOK ISTIMEWA 'MENGUPAS TUNTAS RAHASIA INTERVIEW KERJA", KLIK DI SINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar