Tips CT Agar Milenial Jadi Pengusaha Sukses: Jangan Tidur Mulu

Founder & Chairman of CT Corp Chairul Tanjung (CT) berbagi tips kepada anak muda milenial Makassar untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Seorang pengusaha haruslah bekerja keras dan siap menerima kegagalan.

Hal ini dikatakan CT saat menjadi pembicara bersama anak perempuannya Putri Indahsari Tanjung pada acara Creativepreneur di hotel Four Point Makassar, Sulsel, Sabtu (2/2/2019).

"Syaratnya jangan tidur mulu. Kenapa? Karena siapa yang bekerja lebih keras dan waktu lebih panjang akan mendapatkan hasil yang lebih baik," kata CT yang disambut tepuk tangan dan tawa para hadirin yang hadir.

Bekerja dalam waktu panjang, kata CT memiliki maksud agar orang-orang memiliki waktu yang banyak untuk berfikir merencanakan pengembangan usaha yang akan dijalankannya. Dia pun mencontohkan dirinya yang bekerja hingga 16 jam per hari saat merintis usahanya.


"Dan itu sampai sekarang. Kalau Jumat dan Sabtu ke luar daerah," ungkapnya.

"Jadi memang kesuksesan tidak bisa didapat kalau Anda tidak bekerja. Tuhan Maha Adil, siapa bekerja lebih kertas, lebih cerdas pasti hasilnya baik," sambungnya.

Baca Juga : Hindari Mengucapkan 3 Hal Ini Jika Ingin Cepat Naik Gaji

Dia mengatakan kegagalan adalah bagian dari setiap pengusaha. Oleh karenanya, CT berpesan kepada anak muda milenial untuk tidak mudah putus asa dan galau atas setiap kegagalan yang datang dalam menjalankan usahanya.

"Gagal bukan masalah. Asal mau belajar dari kesalahan. Jadi pengusaha itu cuman satu rumusnya, sukses atau gagal," pesan CT.

Muhammad Taufiqqurahman  
Sumber

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

1 komentar:

  1. Thanks infonya menarik banget. Oiya, ngomongin milenial, ternyata mereka juga sering loh buat kesalahan yang pada akhirnya bikin mereka susah untuk kaya. Apa aja kesalahannya, cek di sini: peluang milenial jadi kaya

    BalasHapus