Jawaban Pertanyaan Interview Kerja: Apa kelemahan terbesar Anda?

Bila Anda ditanya apa kelemahan Anda yang terbesar, cobalah untuk mengubah hal yang negatif menjadi positif. Sebagai contoh, rasa urgensi untuk mendapatkan proyek selesai atau ingin triple-check setiap item dalam spreadsheet dapat berubah menjadi sebuah kekuatan yaitu Anda adalah seorang calon yang akan memastikan bahwa proyek ini dilakukan tepat waktu dan hasilnya mendekati sempurna.

Contoh Jawaban
Ketika saya sedang mengerjakan sebuah proyek, saya tidak ingin hanya bekerja untuk memenuhi tenggat waktu. Sebaliknya, saya lebih memilih untuk menyelesaikan proyek sebelum jadwal yang ditetapkan.

Menjadi terorganisir bukan poin saya terkuat, tapi saya menerapkan sistem manajemen waktu yang benar-benar membantu kemampuan organisasi saya.

Saya ingin memastikan bahwa pekerjaan saya adalah sempurna, jadi saya cenderung untuk sebisanya menghabiskan waktu tersisa untuk memeriksanya kembali. Namun, saya telah mendapatkan keseimbangan yang baik dengan menggunakan suatu sistem yang mampu memastikan semuanya dilakukan dengan benar ssaat pertama kali dikerjakan.

Dulu saya menunggu sampai menit terakhir untuk mengatur janji untuk minggu yang akan datang, tapi saya menyadari bahwa penjadwalan terlebih dahulu jauh lebih bermanfaat.

Saya akan mengatakan bahwa saya bisa terlalu perfeksionis dalam pekerjaan. Kadang-kadang, saya menghabiskan waktu lebih dari yang diperlukan pada tugas atau mengambil tugas-tugas pribadi yang dapat dengan mudah didelegasikan kepada orang lain. Meskipun saya tidak pernah melewatkan tenggat waktu, saya masih berupaya untuk tahu kapan beralih ke tugas berikutnya, dan menjadi percaya diri ketika menyelesaikan tugas yang lain.

Saya telah belajar untuk membuat sifat perfeksionisme saya menjadi sebuah keuntungan di tempat kerja. Saya hebat dalam memenuhi deadline, dan dengan perhatian saya terhadap detail, saya tahu pekerjaan saya sudah benar.

Saya dulu selalu bekerja pada satu proyek hingga selesai sebelum memulai yang lain, tapi saya sudah belajar untuk bekerja pada banyak proyek pada saat yang sama, dan saya pikir itu memungkinkan saya untuk lebih kreatif dan efektif di masing-masing proyek.

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

DAPATKAN E-BOOK ISTIMEWA 'MENGUPAS TUNTAS RAHASIA INTERVIEW KERJA", KLIK DI SINI.

ATAU DALAM BENTUK DVD BERISI PULUHAN VIDEO DAN E-BOOK DI SINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar