Bagaimana Menjawab Pertanyaan Interview KerjaTentang Diri Sendiri?

Ketika pertanyaan yang diajukan sangat personal, tentang Anda, itu bisa menjadi sebuah jebakan. Jawaban di bawah ini adalah panduan sehingga Anda dapat menuliskan jawaban panjang Anda sebelum Anda mengikuti interview kerja. Lalu, ketika pertanyaan tersebut diajukan, Anda dapat mengambil waktu beberapa detik  untuk memikirkan pertanyaan itu dan bagaimana Anda membingkai jawaban Anda yang telah Anda sudah tahu.

Apa yang akan Anda lakukan secara berbeda jika Anda bisa memulai hidup baru Anda?
Jawaban terbaik: Saya akan mereview kembali karir saya, saya akan kembali ke sekolah lebih awal untuk menyelesaikan gelar sarjana saya

Bagaimana Anda menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan?
Jawaban Terbaik: Menjadi terorganisir membantu saya menjaga keseimbangan kehidupan profesional saya dan kehidupan pribadi. Karena itu, saya dapat sepenuhnya fokus di tempat kerja. Untuk saat-saat tak terduga, saya memiliki back-up system yang baik untuk mengatasinya.


Apakah Anda memeriksa email ketika berlibur?
Pewawancara bertanya-tanya apakah mereka selalu akan dapat menemukan Anda.
Jawaban Terbaik: Ketika sedang liburan, saya dapat dihubungi untuk keadaan darurat, namun, saya juga mengetahui orang-orang dengan siapa saya bekerja yang sangat mampu membuat keputusan yang baik saat saya pergi. Saya memahami pentingnya refreshing bagi saya.

Apa buku favorit Anda? Apa film favorit anda?
Jawaban Terbaik seperti: Saya membaca berbagai jenis buku. Buku favorit saya sekarang  adalah “The seven habits of highly effective people” tulisan Stephen R. Covey. Film favorit saya? “Life is beautiful” . Sesuaikan jawaban Anda dengan apa yang memang menjadi favorit Anda.

Siapakah tokoh sejarah yang Anda kagumi dan mengapa?
Pewawancara ingin tahu apakah Anda suka membaca dan apa karakteristik yang Anda kagumi.
Jawaban Terbaik (termasuk tokoh-tokoh sejarah yang secara pribadi Anda kagumi): Secara pribadi, saya paling kagum dengan Soekarno; dalam kehidupan profesional, saya mengagumi gaya kepemimpinan Steve Jobs.

Apa yang Anda lakukan selama masa enam bulan kesenjangan dalam pekerjaan?
Semua orang, pada titik tertentu, mungkin akan memiliki kesenjangan dalam pekerjaan ketika pertama kali diterima bekerja di tempat baru. Jangan sia-siakan masa-masa tersebut.
Jawaban Terbaik: Untuk bulan pertama, saya menyusun daftar apa yang harus saya kerjakan. Kemudian saya mulai membangun rencana untuk berkontribusi positif di tempat kerja. Sementara itu, saya telah belajar banyak tentang diri saya sendiri, saya merenung sejenak dan melihat ke depan untuk tantangan baru di tempat kerja.

Punya pengalaman dan pertanyaan yang berbeda dengan di atas? Kirimkan komentarmu…

DAPATKAN E-BOOK ISTIMEWA 'MENGUPAS TUNTAS RAHASIA INTERVIEW KERJA", KLIK DI SINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar