Ridho atas Ketetapan Allah

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Hai pembaca yang budiman, bagaimana kabarnya saat ini? Semoga baik-baik saja dan selalu dalam petunjuk dan bimbingan Allah subhanahu wata'ala ya... Sungguh menakjubkan urusan kaum muslimin, bila mendapat musibah dia bersabar, dan bila mendapat anugerah dia bersyukur...

Apapun yang terjadi pada diri kita saat ini, bukanlah merupakan hal yang kebetulan semata. Itu adalah akibat dari perbuatan di masa yang telah lalu, atas kehendak dan seizin Allah subhanahu wata'ala.

Tugas kita sebagai seorang muslim, adalah harus ridho atas segala ketentuanNya, bukan sekedar sabar. Dengan demikian, kita mendapatkan ketenangan hati, tidak banyak mengeluh, loyo, tidak bersemangat, bahkan mengguggat kehendak Allah ta'ala., na'udzubillaahimindzalik.

Tugas kita berikutnya adalah berikhtiar keras, mengupayakan segala urusan kita dimudahkan, dilancarkan, dan dirahmati Allah subhanahu wata'ala. Bukanlah hal yang mudah, tapi memanglah mudah diucapkan, sukar dijalankan. Namun buahnya manis. Percayalah itu!

Berikhtiar dan berdo'a. Kembangkan dua sayap bekal kita, roja' wal khauf, rasa penuh harap sekaligus cemas, hanya bergantung kepada Allah subhanahu wata'ala, sang Maha Kuasa, Maha Pengatur kebutuhan hambaNya. Dia tahu apa yang terbaik buat kita.

Semoga Allah subhanahu wata'ala jadikan kita insan yang paham dan ridho atas semua kehendakNya. Aamin ya rabbal'alamiin.
Tetap semangat dan semoga sukses ya!

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

1 komentar:

  1. Jika ada diantara Anda yang sedang mencari mesin absensi untuk kebutuhan absensi karyawan kalian. Kalian dapat mengujungi blog saya yang membahas tetang aplikasi absensi online yang tentunya sangat praktis, mudah, murah dan juga aman untuk digunakan.
    solusi aplikasi absensi online

    BalasHapus