Ini yang akan membuatmu berhasil di dunia kerja!

Bismillaahirrahmaanirraahiim.

Hai...apa kabar? Semoga kebaikan menghampirimu setiap waktu. Kebaikan yang membuatmu bersyukur atas nikmat pekerjaan yang kamu miliki saat ini. Seberat apapun beban kerjamu yang kamu rasakan akhir-akhir ini, percayalah, jauh lebih berat lagi beban yang harus dipikul dan dirasakan teman-temanmu yang hingga saat ini belum mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga : Cara Terbaik Menghadapi Hidup Yang Stuck

Kemampuan bersyukur adalah salah satu nikmat, yang harus kita gapai, dengan cara merubah mindset kita dalam memandang suatu masalah. Ambil contoh seperti ini, ketika kamu mendapatkan penolakan dari salah seorang customer, kamu bisa saja memandangmu sebagai sebuah kegagalan dan kerugian,

sehingga membuatmu merasa lelah dan kesal, tidak bersemangat, sehingga justru akan menurunkan produktifitas kerjamu, yang akhirnya membuatmu ditegur atasanmu, kemudian kamu semakin larut dalam kesedihan dan ketidakberdayaan, sehingga setiap hari ketika akan berangkat bekerja, bagaikan berangkat menuju neraka. Akhirnya bisa jadi kemudian kamu dikeluarkan dari tempatmu bekerja... Bagaimana, apakah akhir seperti itu yang kamu harapkan? 

Baca juga : Tantangan Anak Muda Indonesia Capai Puncak Karier Menurut Para Leader

Atau sebaliknya, ketika customer menolakmu, kamu anggap ini justru menguntungkanmu, sehingga kamu tidak perlu menghabiskan waktumu untuk menghubunginya lagi, kamu bisa lanjut mengunjungi customer lainnya, dan belajar dari ketidakberhasilan sebelumnya, itu terus kamu lakukan, sehingga cepat ataupun lambat kamu akan mendapati customer yang mau membeli produkmu, produktifitasmu meningkat, semangatmu bangkit, berangkat ke tempat kerja penuh antusias, atasanmu senang, teman kerjamu ikut senang, insentif didapat, dan jenjang promosi pun ke depannya akan lebih mudah diraih.
So, apa pilihanmu hari ini? Tolong tulis di kolom komentar ya...agar yang lain bisa ikut belajar dari kamu...

Sukses selalu ya !

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar