Terus meningkatkan kemampuan dan memperbaiki kesalahan adalah beberapa kunci keberhasilan dalam berkarier. Salah satu cara untuk dapat meraihnya adalah dengan mendengarkan evaluasi. Jika perusahaan Anda tidak memberikan penilaian rutin terhadap performa para pegawai, ada baiknya untuk menanyakannya langsung kepada manajer atau atasan. Meski begitu, hindari terlalu sering meminta penilai kerja karena bisa terlihat terlalu sombong atau insecure. Ingin mengetahui apakah Anda sudah menjadi seorang karyawan yang baik dan teladan tanpa harus menanyakan langsung pada bos? Berikut lima tandanya yang bisa Anda jadikan acuan:
Setiap tempat kerja umumnya 'dihuni' para pegawai dengan kepribadian yang berbeda-beda. Tidak bisa dipungkiri jika tidak semua dari mereka punya sikap yang selalu menyenangkan atau cocok dengan Anda. Sebagai pekerja yang profesional, Anda tentu tidak bisa selamanya menghindari apalagi bermusuhan dengan rekan atau atasan menyebalkan. Inilah enam tipe teman kantor yang menyebalkan dan cara menghadapi mereka dilansir Dailyworth: 1. Pemalas Punya satu rekan yang lebih sering main handphone, menonton streaming, atau keluar kantor dari pada bekerja? Teman kantor yang pemalas seperti itu tentu tidak menyenangkan apalagi jika Anda berada di satu divisi dengannya. Dalam menghadapinya, Anda punya dua pilihan reaksi, yakni mengacuhkan atau menegurnya. Namun bila kemalasan orang tersebut sampai ikut menggangu kerja Anda dan rekan lain, tentu Anda perlu tegur atau adukan pada manajer.