Jika Karir Mandeg, Apa yang Harus Dilakukan?

Apakah anda sudah bekerja lebih dari lima tahun tapi masih duduk di kursi yang sama, dengan bos yang sama dan perkerjaan yang sama?

Jika ya,bisa dibilang karir anda mandeg atau jalan di tempat.

Ya, meskipunanda merasa nyaman dan merasa perkerjaan itu baik, tapi anda tak menyadaribahwa anda telah terjebak dalam kondisi yang stagnant alias tanpa kemajuan.

Lalu apayang sebaiknya dilakukan jika karir mandeg? Coba perhatikan hal berikut:

# Pindah divisi lain

Jika andabekerja untuk sebuah perusahaan besar yang terbuka untuk pergeseran horizontal,anda mungkin dapat pindah ke divisi lain yang lebih banyak memiliki kesempatan.

# Bicara pada bos

Mungkin bosanda bisa memberi solusi atas mandegnya karir anda. Bisa jadi bos akan mengevaluasi performa kerja anda selama ini. Maka jangan takut  menghadap bos untuk membahas masalah anda. Karena bisa jadi, mandegnya karir anda karena anda tidak kreatif alias pasrah dengan posisi yang itu-itu saja.

#Pertimbangkan beberapa pilihan lain di luar perusahaan anda

Mungkin anda perlu informasi peluang lain, di luar perusahaan anda. Jangan ragu untuk mencoba peluang baru yang lebih menantang. Daripada karir anda hanya jalan di tempat, siapa tahu di tempat lain anda bisa berkembang lebih baik. Jika anda tak mencobanya, anda tak akan pernah tahu hasilnya  bukan?

Kunci dari itu semua adalah keberanian mencoba hal baru dan komunikasi yang tepat. Nah sudah siapkah anda untuk mencapai karir yang lebih baik? 

Sumber

Baca artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar