7 Trik Bangkitkan Semangat Kerja di Hari Senin

Hari senin sering menjadi hari yang dibenci para pekerja. Setelah menikmati libur di akhir pekan seolah Senin menjadi hari yang sangat berat untuk dijalani.

Bila Anda ingin mengatasi sindrom 'I hate Monday' tersebut, simak tips berikut ini agar hari Senin Anda menjadi lebih bergairah.

1. Bersihkan meja kantor

Pada Jumat sebelum Anda pulang kerja, ada baiknya untuk membersihkan meja kerja dan menyiapkan daftar kerja untuk hari senin. Cara ini akan membuat liburan Anda lebih efektif tanpa perlu memikirkan pekerjaan.

2. Persiapkan di hari minggu

Pada hari minggu siapkan segala sesuatu yang akan dibawa pada Senin. Hal ini untuk mengatasi, jika Anda bangun kesiangan pada esok harinya, Anda tidak kelimpungan mencari barang-barang yang akan dibawa.

Baca Juga : Tips Agar Kerja Lebih Semangat & Produktif Setelah Libur Panjang

3. Atur jam tidur

Tidurlah lebih cepat pada hari minggu, otomatis keesokan harinya Anda akan bangun sesuai jam bangun Anda atau malah lebih cepat, sehingga Anda bisa bersantai sejenak sebelum memulai rutinitas.

4. Mandi dengan air dingin

Sentakkan kulit Anda dengan mandi air dingin, hal ini akan membuat Anda lebih segar. Bisa juga melakukan olahraga kecil di pagi hari untuk membuat Anda lebih bersemangat.

5. Minum kopi

Minum kopi di pagi hari dapat melawan rasa kantuk Anda. Minum kopi juga membantu Anda meningkatkan kewaspadaan saat bekerja.

6. Berangkat lebih cepat

Hari senin terkenal dengan kemacetan jalan. Untuk menghindari terjebak macet di jalan, berangkatlah lebih cepat dari biasanya.

Baca Juga : Tinggalkan 10 Kebiasaan Buruk Ini Jika Kamu Mau Sukses

7. Dengarkan Lagu Favorit

Mendengarkan lagu-lagu favorit cukup ampuh untuk membangkitkan mood dan semangat. Buat playlist yang berisi lagu-lagu favorit Anda buat didengar saat perjalanan ke kantor. 

Daniel Ngantung
Sumber

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar