Inspiratif! Pria Beli iPhone 8 Plus dari Uang Tabungan Berhenti Merokok

Add caption
Selain menjadi bahaya bagi kesehatan, merokok juga mahal. Hal itulah yang disadari oleh seorang pria asal Malaysia ini. Kisahnya jadi viral di media sosial karena memutuskan untuk berhenti merokok dan menabung uang yang seharusnya dibelanjakannya untuk rokok itu.

Carlos Phang mengaku pernah merokok setidaknya 30 batang rokok sehari. Ia pun terus melakukanya selama 10 tahun, padahal uang yang ia habiskan untuk semua batang rokok itu bisa membelikannya mobil baru atau bahkan rumah.

Meski awalnya sulit, Carlos berhasil berhenti merokok. Carlos pun menceritakan pengalamannya di Facebook dan berharap bisa mendorong orang lain untuk berhenti merokok.

"Selama tiga hari pertama berhenti merokok, lendir terus menetes dari hidung saya. Saya tak bisa tidur di malam hari dan saya merasa sangat lesu di tempat
kerja. Ditambah lagi tenggorokan saya terasa seperti ad bulu yang terus menggelitik dan sangat menjengkelkan. Tapi, percayalah, ini berarti tubuh Anda mengusir racun dan akan menjadi lebih baik," cerita Carlos.

Carlos benar-benar berhasil hidup tanpa rokok. Hal tersebut membuat ia mampu menghemat uangnya. Ia berhasil menabung Rp 16 juta dalam enam bulan. Setiap harinya Carlos telah menabung Rp 80 ribu. Jumlah tabungannnya itu pun ia gunakan untuk membeli iPhone 8 Plus.

"Tak ada kata terlambat untuk berhenti merokok, yang terpenting adalah Anda harus bertekad untuk berhenti," imbuhnya. 

Anggi Mayasari
Sumber

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar