10 Kebiasaan Patut Ditiru yang Dilakukan Orang Sukses Saat Minggu Malam

Menurut sebuah survei, 76% orang merasa sedih ketika bertemu dengan Minggu malam. Alasannya apalagi kalau bukan karena membayangkan jika besok Senin harus kembali bekerja atau beraktivitas. Apa rencana Anda untuk menghabiskan waktu malam ini? Jika belum ada, mungkin 10 kebiasaan orang sukses saat Minggu malam berikut bisa ditiru.

1. Berkumpul dengan Keluarga
Kesedihan menghadapi Senin tidak akan terasa jika berkumpul dengan
keluarga. Dilansir Time, coach karier Roy Cohen, orang sukses tahu jika minggu mereka ke depannya akan terasa berat. Untuk itu, mereka sempatkan waktu dengan keluarga dan orang tercinta sebelum menghadapinya.

2. Membuat Rencana
Kebiasaan orang sukses lain di Minggu malam adalah membuat rencana. Jika tak mau terlalu pusing, Anda tak harus memikirkan sesuatu yang berat seperti strategi karier atau perusahaan. Buatlah rencana menyenangkan seperti daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi atau menu makanan seminggu ke depan.

3. Olahraga
Salah satu rahasia sukses para jutawan adalah rajin berolahraga. Menurut coach karier Marsha Egan, banyak dari mereka yang melakukannya saat Minggu Malam. Olahraga bisa menyiapkan tubuh Anda agar fit dan segar sebelum menghadapi minggu yang berat.

4. Makan Sehat
Agar Senin pagi terasa lebih lebih berenergi, orang-orang sukses memastikan diri mereka makan makanan sehat di malam sebelmumnya. Hal ini juga akan menghindarkan mereka dari sakit sebelum menghadapi hari-hari yang sibuk.

5. Membaca
Selain olahraga, kebiasaan yang terbukti dilakukan para orang sukses adalah membaca. Mereka pun menyempatkan diri untuk membaca buku di hari libur, terutama Minggu malam.

6. Relaksasi
Sebelum menghadapi minggu yang sibuk, pastikan Anda sudah relaks di Minggu malam. Usahakan untuk tidak terlalu melakukan aktivitas berat atau bikin stres. Hindari pula terlalu banyak menatap layar gadget yang bisa membuat Anda susah tidur.

7. Tidur Cukup
Kemudian pastikan jika Anda tidur dengan cukup. Selain baik untuk kesehatan, tidur berkualitas bisa membuat mood lebih baik di hari keesokannya. Dengan begitu, Anda tak akan terlalu benci hari Senin.

8. Refleksi Diri
Manfaatkan pula waktu senggang di Minggu malam untuk merefleksi diri. Coba ingat kembali apa yang sudah dilakukan seminggu sebelumnya dan pikirkan bagaimana bisa berbuat lebih baik ke depannya. Menulis diary juga bisa jadi aktivitas Minggu malam yang tepat.

9. Mengenal Kultur
Banyak orang sukses menggunakan Minggu malam mereka untuk lebih mendalami budaya dan ilmu pengetahuan. Selain dengan membaca buku, mereka juga kerap mendatangi museum atau pentas seni pertunjukkan. Jika ingin lebih sukses, sesekali datangi tempat seperti itu dari pada main ke mal.

10. Networking
Jika bosan harus berdiam diri di rumah, Anda tentu boleh menghabiskannya dengan teman-teman. Jika bisa jangan hanya sekadar hangout namun juga perluas jaringan agar karier lebih lancar.

Rahmi Anjani
Sumber

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

1 komentar:

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin kebiasaan orang sukses, ternyata ada loh beberapa kebiasaan mereka yang terbukti mampu mendatangkan kekayaan. Apa aja kebiasaan itu? Temen-temen bisa cek di sini: Cara orang sukses raih kekayaan

    BalasHapus