Bernafas Seperti Ini Saat Pagi Bisa Bikin Anda Produktif Seharian

Hal-hal yang dilakukan para orang sukses dunia memang menarik untuk diketahui. Diharapkan, kita bisa mengembangkan karier dengan mengikuti kebiasaan-kebiasaan mereka. Kebanyakan orang sukses diketahui memulai harinya dengan cukup awal bahkan bangun sebelum subuh. Selain bangun pagi, pakar karier mengatakan jika orang-orang sukses punya bernafas dalam selama tiga menit yang membuat produktif seharian.

Pelatih karier dan kepemimpian Carole Gaskell mengungkapkan jika ada satu cara mudah yang dilakukan orang sukses agar produktif sepanjang hari. Yakni dengan menyediakan waktu hanya tiga menit untuk bernafas dalam-dalam. Apa gunanya?

"Dilakukan sehari-hari, di samping meningkatkan kesehatan dan mengurangi stres, bernafas dalam terbukti meningkatkan kreativitas, fokus, dan atensi dengan lebih sedikit stres dan gangguan dari multi-tasking dan bahkan meningkatkan ukuran otak serta mempercepat proses informasi," kata Carole dilansir Dailymail.

Cara bernafas yang dimaksud Carole tentu tidak asal menarik nafas dalam. Ia pun mengungkapkan secara spesifik teknik yang benar. 

"Mata dibuka atau ditutup tergantung pilihanmu, ambil nafas dalam melalui hidung, ambil dengan energi baru yang kuat ke dalam dada dan perut kemudian buang sangat pelan, buang nafas, perasaan negatif dan apapun yang mengganggumu," jelas Carole.

Metode ini pun diklaim akan bermanfaat selama Anda bekerja. Yakni bisa memusatkan pikiran seharian, mengoneksikan kepala, jantung, dan perut dengan energi produktif, meningkatkan efektivitas bekerja, membantu mengambil keputusan, hingga menambah percaya diri, serta ketenangan. Menurut Carole, cara tersebut juga bisa membuat kita tidak terlalu banyak pikiran.

"Aku sudah mengajarkan cara bernafas dalam ini selama 15 tahun, menurutku ini adalah 'peluru perak'. Ini memberikan kita kemampuan untuk memproses informasi lebih cepat, fokus lebih jelas, menjadi lebih strategis, dan produktif, meningkatkan ketahanan, memecahkan masalah, memunculkan ide baru, dan membuat kita punya lebih banyak waktu luang," tuturnya.

Sumber

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar