5 Pertanda Untuk Pindah Kerja

Ketika Anda mulai merasa bosan di kantor dan kinerja mulai menurun, mungkin ini adalah pertanda untuk ‘melirik’ jenis pekerjaan baru

Tak banyak orang yang mau keluar dari zona nyaman dan ‘merangkak’ dari awal di pekerjaan yang baru. Tetapi, sebenarnya alih profesi merupakan cara yang tepat untuk mengembangkan karier. Selain bisa menambah pengalaman, Anda juga bisa menuangkan segala kemampuan yang dimiliki. Nah, jika hal-hal berikut ini mulai Anda rasakan, artinya Anda perlu ‘banting setir’ ke profesi yang lebih sesuai dengan minat dan bakat Anda.

1.    Gaji Kurang Sesuai
Penghasilan memang salah satu faktor pertimbangan ketika seseorang mencari pekerjaan. Ketika gaji yang Anda peroleh tiap bulan dirasa kurang sesuai dengan segala pekerjaan yang Anda lakukan, Anda tak bisa tinggal diam. Beberapa perusahaan juga memberikan tugas yang kurang sesuai dengan job description karyawannya. Jangan sampai menjadi ‘sapi perah’ di perusahaan tempat Anda bekerja.

2.    Malas Berangkat Kerja di Pagi Hari
Ini adalah indikasi yang paling jelas bahwa sudah saatnya Anda mencari pekerjaan lain. Bila setiap pagi Anda merasa sangat malas beranjak dari kasur untuk berangkat ke kantor, tandanya profesi yang Anda jalani sudah tidak menarik lagi, atau mungkin tidak sesuai dengan minat Anda.

3.    Sering Jatuh Sakit
Jika Anda perhatikan, sebenarnya ada hubungan antara menikmati pekerjaan dengan kondisi kesehatan tubuh. Semakin Anda menikmati pekerjaan, daya tahan tubuh otomatis akan semakin baik. Meskipun Anda sedang batuk sekalipun, Anda akan tetap bisa aktif bekerja dan sama sekali tidak merasakan lelah. Sebaliknya, orang yang tidak menikmati pekerjaan akan lebih mudah stres, lelah, dan daya tahan tubuhnya lebih mudah menurun sehingga lebih mudah jatuh sakit.

4.    Izin Dengan Alasan Kurang Tepat
Biasanya, Anda izin tidak masuk kerja jika memang merasa tidak enak badan. Tetapi untuk penyakit yang tergolong ringan seperti pilek atau sakit kepala, sebenarnya Anda tak perlu izin. Bagi orang yang memang sudah tidak ada semangat untuk bekerja, sakit kepala yang ringan sekalipun bisa dijadikan sebagai alasan untuk tidak masuk kerja. Orang-orang seperti ini beranggapan, dengan izin tidak masuk, mereka merasa bebas karena tidak harus ‘berjibaku’ dengan pekerjaan yang membosankan.

5.    Performa Kerja Menurun
Jika performa kerja Anda di kantor terus menurun, bisa jadi sebenarnya pekerjaan yang sedang Anda tekuni saat ini memang tidak sesuai dengan minat dan bakat Anda. Dalam kondisi seperti ini, tentu saja Anda tidak bisa bekerja secara optimal, karena yang sedang Anda kerjakan bukanlah passion Anda. Hubungan anda dengan atasan pun bisa memburuk. Jalan keluarnya, segera resign dan cari pekerjaan lain yang lebih sesuai dengan minat Anda.

NOVITA PERMATASARI

Artikel yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar