Kepengen Dibayar Mahal

Kalau tahu penghasilan orang lain, Anda suka kepengen nggak? Ya nggak dong ya, jika penghasilan mereka lebih kecil. Tapi kalau penghasilan mereka besar banget, mungkin kepengen juga kali.

Memang, namanya mahal itu relatif. Mungkin 5juta, 10juta, 20juta, 40juta, 50juta, berapa? Intinya sih lebih tinggi dari bayaran yang diterima orang pada umumnya. Dan faktanya, ada orang-orang yang dibayar jauh diatas rata-rata kan?

Wajar, kalau kita ingin dibayar tinggi seperti mereka. Soalnya, berapapun Anda dibayar hari ini, ada loh orang lain yang seprofesi dengan Anda dapat dapat bayaran lebih tinggi dari Anda. Percaya deh.

Kita memang mesti punya keinginan untuk mendapatkan bayaran lebih tinggi. Namun. Keinginan itu mesti diperjuangkan dengan cara yang bener. Bukan dengan iri dengki, misalnya. Juga bukan dengan cara-cara tidak terpuji.

Untuk itu, ada 2 hal yang mesti kita perhatikan. Satu, pahami bahwa mereka dibayar mahal itu pasti ada alasannya. Kita, nggak bisa bilang 'lah, cuman begitu doang kok dibayar mahal.'

Sikap begitu cuman menimbulkan prasangka buruk dalam hati kita. Dan itu menyebabkan kita terpenjara oleh pikiran destruktif. Dan kita akan menjadi pribadi yang berpikiran negatif.

Kedua, kita mesti membangun keahlian yang mumpuni. Orang-orang yang dibayar jauh lebih tinggi biasanya mampu melakukan sesuatu yang kebanyakan orang lainnya tidak. Kita, bisa melakukan apa yang orang lain nggak gampang menirunya?

Itu mesti kita bangun sekarang. Asah sampai tajam. Karena, bayaran tinggi yang diterima orang itu merupakan buah dari proses mengasah diri dalam waktu lama dalam perih serta pedih yang tak terkira.

Bahkan, banyak dari mereka yang dulunya susah banget. Nggak dihargai. Nggak dianggap. Namun karena berhasil melatih diri, lambat laun keberadaan dirinya mulai diakui. Lalu pada saat yang tepat, barulah harganya meningkat.

Sungguh, bayaran yang kita terima sebanding dengan keahlian kita. Sehingga kalau ingin dibayar mahal seperti mereka, maka kita mesti melatih diri mengasah keahlian itu.

Jadikan kantor Anda sebagai laboratorium untuk bereksperimen. Supaya Anda semakin kaya pengalaman. Kalau perlu training, usulkan. Siapa tahu perusahaan berkenan mengundang trainer yang Anda usulkan.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
Dadang Kadarusman

Catatan kaki:
Menuntut untuk dibayar mahal itu baik adanya. Namun mesti dilakukan dengan cara yang elegan. Misalnya, menunjukkan kemampuan kita yang diatas rata-rata. Dan untuk itu, kita mesti bersedia untuk mengasah dan melatih diri lebih keras dibandingkan dengan orang lain

Baca artikel-artikel terbaik yang tidak boleh dilewatkan di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar