Mental Juara Messi dan Ronaldo

3 hari ini kita disuguhkan pertandingan sepakbola yang menarik ratusan juta pasang mata di seluruh dunia. Yang pertama adalah pertandingan antara Barcelona melawan Chelsea yang akhirnya dimenangkan oleh Chelsea, dan kedua antara Real Madrid melawan Bayern Munich. Hasilnya telah sama-sama kita ketahui, Bayer Munich akan bertemu Chelsea di final Liga Champions.

Saya bukan ahli ataupun pengamat sepakbola. Nendang bola aja sering salah, bahkan pernah menendang bola, yang melayang bukan bolanya, tapi malah sepatunya! Hehehehe...Saya ingin membahas mengenai Lionel Messi sang anak ajaib dan Cristiano Ronaldo. Sebagian besar penduduk dunia pasti mengenal 2 sosok brilian ini dalam dunia sepakbola. Begitu banyak rekor gol yang diciptakan yang telah mereka torehkan, namun lihatlah, ketika justru mereka diminta tampil mengggila di babak semifinal, namun kegagalan eksekusi pinalti yang mereka suguhkan. Benar-benar ironis! Beberapa jam setelah kekalahan Barca, banyak headlines surat kabar dunia yang mengutuk Messi, begitu terbalik dengan ulasan gegap gempita ketika Messi memecahkan penciptaan gol terbanyak di klub Barca.

Itulah hidup! Begitu mudahnya orang tergelincir dari posisi di atas menuju kursi terbawah. Kesiapan mental benar-benar dituntut di sini. Mental sebagai juara harus dipupuk. Pundak yang kuat harus disiapkan menuju kursi juara. Dan ini membutuhkan kerja keras yang lama, dan butuh latihan yang terus menerus. Saya percaya, Messi dan Ronaldo adalah pemain kelas dunia, yang paham betul mengenai hal ini. Mereka pasti bangkit dan memecahkan rekor-rekor baru! Sang juara tidak akan berhenti, kemenangan dan kebesaran mereka justru ditunjukkan dari bagaimana mereka bangkit dari kekalahan ini! Ayo Messi, ayo Ronaldo, kamu pasti bisa!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar