"1,5 Derajat"

Bulan September 1983, pesawat Korean Airlines dengan nomor penerbangan 007 berangkat dari Alaska menuju Korea. Rupanya ada kesalahan "kecil" pada komputer navigasi yang tidak diketahui oleh para awak. Arah penerbangan bergeser 1,5 derajat saat berangkat.

Setelah 100 mil, perbedaan itu masih belum dideteksi. Namun pesawat 747 itu terus melenceng dari jalur yang seharusnya, hingga akhirnya melintasi wilayah udara Uni Soviet. Radar Rusia menangkap kesalahan itu, dan jet Rusia mencegat Korean Airlines 007 dan mengeluarkan tembakan yang menyebabkan semua penumpang Korean Airlines meninggal. Hanya gara-gara selisih 1,5 derajat!

Berapa sering kita membiarkan perbedaan "1,5 derajat" dalam hidup kita? Kita berkompromi dan membiarkan standar moral kita bergeser "sedikit" lebih rendah dari apa yang kita ketahui sebagai kebenaran: sedikit kebohongan, sedikit menurunkan mutu, sedikit selingkuh, sedikit pornografi, dan "sedikit" lainnya.

Kita berpikir "sedikit" ini tidak akan berpengaruh. Salah besar! Tanpa disadari, kita menurunkan standar dan terseret dalam dosa yang lebih besar. Maka itu jika kita sudah merasa hidup kita mulai bergeser dari jalur yang benar, lekaslah arahkan diri kita kembali ke jalurnya dan jangan biarkan penyimpangan ini berlarut-larut.

Copas Group  Motivator
By Fx Fredy Sutanto 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar