Jawaban Pertanyaan Interview: Mengapa Anda Meninggalkan Pekerjaan Anda?

Salah satu pertanyaan yang biasanya ditanyakan dalam sebuah wawancara atau interview adalah "Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda. Jika anda dipecat dari pekerjaan Anda, gunakan jawaban ini untuk merespon. Jika Anda keluar atas kemauan sendiri, pelajari saran ini tentang bagaimana cara terbaik untuk menjawab dan menyesuaikan respons Anda .untuk memenuhi situasi khusus Anda.

Jangan Menjelek-jelekkan Mantan Atasan Anda
Terlepas dari mengapa Anda keluar, janganlah berbicara keburukan perusahaan Anda sebelumnya. Pewawancara mungkin bertanya-tanya apakah Anda akan menceritakan kebukan juga mengenai  perusahaan berikutnya.
Siapkan jawaban atas pertanyaan interview kerja  seperti ini sebelumnya. Praktekkan tanggapan Anda sehingga Anda terdengar positif dan jelas, tentang keadaan Anda dan tujuan Anda untuk masa depan.

Contoh jawaban atas pertanyaan wawancara "Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda?

  • Saya menemukan diri saya bosan dengan pekerjaan dan mencari tantangan lebih. Saya seorang karyawan yang sangat baik dan saya tidak ingin ketidakbahagiaan saya memberi dampak pada pekerjaan yang saya lakukan untuk atasan saya.
  • Tidak ada ruang untuk pertumbuhan dengan atasan saya saat ini dan saya siap untuk pindah ke sebuah tantangan baru.
  • Saya sedang mencari tantangan yang lebih besar dan untuk mengembangkan karir.
  • Saya diberhentikan dari jabatan terakhir saya ketika departemen kami dieliminasi sehubungan dengan restrukturisasi perusahaan.
  • Saya pindah ke daerah ini karena keadaan keluarga dan meninggalkan posisi saya sebelumnya untuk pindah.
  • Setelah beberapa tahun di posisi terakhir saya, saya sedang mencari sebuah perusahaan di mana saya bisa berkontribusi dan tumbuh dalam lingkungan tim-oriented.
  • Saya tertarik dengan tantangan baru dan kesempatan untuk menggunakan keterampilan teknis dan pengalaman saya dalam kapasitas yang berbeda daripada yang saya miliki di masa lalu.
  • Saya baru-baru ini menerima gelar saya dan saya ingin memanfaatkan latar belakang pendidikan saya di posisi berikutnya.
  • Saya tertarik dalam pekerjaan dengan tanggung jawab yang lebih, dan saya sangat siap untuk tantangan baru.
  • Saya meninggalkan posisi terakhir saya untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya. Keadaan telah berubah dan kini saya lebih dari siap untuk pekerjaan penuh-waktu lagi.
  • Saya mencari posisi dengan perusahaan yang stabil dengan ruang untuk pertumbuhan dan kesempatan demi suatu kemajuan.
  • Saya berangkat bekerja dan menghabiskan banyak waktu setiap hari di perjalanan. Saya lebih suka untuk bekerja yang lebih dekat dengan rumah.
  • Sejujurnya, saya tidak mempertimbangkan untuk pindah, tapi kemudian saya melihat lowongon ini dan tertarik dengan posisi serta perusahaannya. Kedengarannya ini seperti peluang yang menyenangkan dan tantangan ideal dengan kualifikasi saya.
  • Posisi ini tampak seperti tantangan yang sangat baik untuk keterampilan dan pengalaman saya dan saya tidak dapat sepenuhnya memanfaatkan keterampilan dan pengalaman saya tersebut dalam pekerjaan saya sekarang.
  • Perusahaan sedang melakukan restrukturisasi dan, sayangnya, posisi saya adalah salah satu dari departemen yang mereka eliminasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar